KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN BLOG

Keuntungan Blogs:

  1. Situs web, termasuk blog, dalam ilmu marketing memang dapat digolongkan
    sebagai salah satu piranti untuk aktivitas public relations
    (PR) yang cukup ampuh dan jitu. Situs web terbukti dapat meningkatkan
    visibilitas dan public exposure apa yang ditampilkan/dipasarkan oleh
    situs tersebut
  2. Blog memiliki kebalikan struktur dari media konvensional yang
    bersifat top-down, membosankan dan arogan
  3. Blog adalah contoh tepat evolusi komunitas eleltronik dan kemampuan orang
    yang secara online membuat media yang mereka kostumisasi sendiri
  4. Blog bukanlah obat mujarab untuk budaya yang telah jenuh dengan media, tapi
    mudah-mudahan Blog adalah salah satu peredanya

Kerugian blog :

  1. return on investment (ROI) untuk blog masih sangat sulit untuk
    dikuantifikasi. Kalau digunakan hitung-hitungan ekonomis, membuat situs web/blog
    bisa dipastikan rugi dan tidak feasibel
  2. Aktivitas blogging memiliki opportunity cost yang relatif
    tinggi. Daripada menyibukkan diri dengan blog, melakukan aktivitas lain seperti
    bekerja, belajar, atau bersosialisasi dengan lingkungan, jelas memberikan
    keuntungan oportunitas yang lebih baik. Dengan mengorbankan diri untuk melakukan
    blogging, Anda akan “membayar” kerugian atas keuntungan yang sedianya
    bisa Anda peroleh jika Anda melakukan aktivitas lain yang jauh lebih produktif.
  3. Bersiaplah untuk menghadapi pertanyaan tidak terduga dan terkesan kurang wajar.
  4. Competitive Advantage. Kalau blog Anda tidak memiliki sesuatu yang bernilai bagi pengunjung, atau tidak
    memiliki keunikan spesifik yang membedakan dari pemilik blog yang lain, lebih
    baik Anda menyerah.

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © Zevin Blogger Theme by BloggerThemes & newwpthemes Sponsored by Internet Entrepreneur